Saturday, March 30, 2013

Story Behind Marit – Marion Wallpaper


Well, hari ini googling seharian cari ganti wallpaper laptop yang sudah cukup lama nangkring dan jujur sedikit membosankan. Perlu sesuatu yang fresh dan bikin semangat nih… Dan setelah beberapa lama googling, akhirnya tidak menemukan gambar yang saya inginkan :(. Sepertinya perlu momen yang pas untuk menemukan wallpaper yang saya inginkan secara tidak sengaja… Tapi, wallpaper lama benar-benar perlu pensiun dan diganti! So, saya coba mixed and matched gambar-gambar yang sebenarnya saya suka tapi kurang pas resolusinya dengan layar laptop… Seperti ini:

 
Saya tidak terlalu menggilai M2M, tapi justru sangat tertarik dan kemudian mengikuti karir mereka setelah grup itu bubar, walaupun popularitas mereka tidak se-booming saat mereka tergabung dalam M2M. Sejak mereka berpisah, Marion Ravn langsung mendapatkan kontrak dengan label raksasa Atlantic dan mempersiapkan debutnya internasionalnya sebagai penyanyi solo. Sementara Marit Larsen, lebih memilih ‘bersembunyi’ dari karir musik profesional. Marion Ravn me-release debut albumnya “Here I Am” dengan genre pop rock pada tahun 2005. Sebuah album yang ambisius menurut saya dan terbukti cukup berprestasi pada berbagai chart di beberapa negara. Sedangkan Marit Larsen me-release albumnya bertajuk “Under The Surface” pada tahun 2006 dengan genre Pop. Sebuah album yang “low profile” dan mengesampingkan trend musik waktu itu dan hanya di-release di Norway.

Beberapa tahun kemudian, begitu banyak yang terjadi… Marion Ravn melepaskan kontraknya dengan Atlantic dan memperjuangkan karir musiknya di ranah internasional dengan sebuah label indi… Dan segala tidak berjalan dengan mulus; musiknya tidak terlalu menarik perhatian dunia dan di negara asalnya sendiri. Sementara Marit Larsen, justru menapaki pencapaian yang lebih tinggi; dengan multi platinum albumnya di Norway dan bahkan mencapai puncaknya dengan lagu ber-title “If A Song Could Get Me You” yang menduduki peringkat pertama di Norway, German dan Austria; serta peringkat lima besar di empat negara lainnya.

Di tahun 2013 ini, Marion Ravn yang dulu lebih digadang-gadang untuk sukses karena vokalnya yang lebih kuat, ambisi dan musikalitasnya yang lebih mengikuti trend musik; merubah strateginya. Setelah album terakhirnya bertajuk “Never More” yang gagal release, kini dia pindah ke jalur musik Pop, serasa mengikuti jejak Marit Larsen yang lebih sukses darinya. Dan kali ini, dia pun terkesan tidak terlalu ambisius dengan musik-musik yang digubahnya dan cukup me-release albumnya “Songs From A Blackbird” di Norway dengan labelnya sendiri. Kini, bagi saya terasa bahwa Marion menggubah musik untuk kepuasan personalnya (seperti halnya Marit Larsen) dan itu terasa lebih menarik bagi saya, although Marit Larsen still number one in my heart :D.

“Songs From A Blackbird” akan release di Norway 4 April 2013 ini… Hmm, tidak sabar rasanya untuk mendengar albumnya secara keseluruhan.

Bagi saya, Marit dan Marion memiliki cerita yang sama, yaitu “bangkit dari kegagalan”. Marit mengalami moment kegagalan saat didepak dari label M2M, Atlantic pada tahun 2002. Sementara, Marion mengalami titik kulminasi kegagalannya pada tahun 2011 dengan kegagalan me-release albumnya “Never More” sehingga akhirnya pindah jalur musik. That’s why, tag line wallpaper ini: “Sometimes everything not goes on our way… But with our TALENT, WILL and GENUINESS, there always be a way to reach OUR TOP

Belum terbukti apakah Marion Ravn akhirnya bisa meraih “puncaknya” dengan “bakat, niat dan ketulusannya” kali ini. Kita akan melihatnya beberapa minggu ke depan… instead of, definisi dari “puncak” berbeda bagi masing-masing orang. So, hopefully she’s find her definition of peak position with her decision :).

With Love,
Nian Astiningrum
-end-

Sumber gambar:

Referensi:
Wikipedia. 2013. Marit Larsen. http://en.wikipedia.org/wiki/Marit_Larsen. Diakses Tanggal 30 Maret 2013.

Wikipedia. 2013. Marion Raven. http://en.wikipedia.org/wiki/Marion_Raven. Diakses Tanggal 30 Maret 2013.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...