Friday, June 21, 2013

Tausiyah Islami Jumat

Jumat adalah terakhir dalam periode satu pekan kita bekerja. Mungkin karena itulah banyak perusahaan sengaja mengadakan berbagai kegiatan non-formal di Hari Jumat, karena di akhir pekan Pegawai sudah mulai kurang konsentrasi untuk bekerja, mulai merencanakan liburan mungkin… Atau untuk Pegawai yang memiliki keluarga di luar kota sudah mulai pamit menuju bandara, stasiun atau terminal setelah waktu Sholat Jumat hehe :D It’s OK, kita ambil positifnya saja, karena toh meskipun bersantai, kita bisa mengisinya dengan kegiatan yang bermanfaat; seperti Senam Pagi, Jumat Bersih atau seperti kali ini, kami mengadakan acara Tausiyah Islami dengan mengundang ustadz sebagai pengisinya.

Seperti biasa, disini saya bukan ingin menceritakan tentang acara tausiyah itu sendiri, tapi design undangan yang saya buat untuk acara itu, seperti ini: 


Design Undangan Acara Tausiyah Islami
21 Juni 2013
Keterangan:
Program yang digunakan: Microsoft Publisher, CollorZilla
Fonts: Vivaldi, Waterfalls, Annoying Kettle, Wingdings 2

Untuk design kali ini, saya mencari gambar yang sesuai terlebih dahulu, baru kemudian menyesuaikan warna background dan tata ruang undangan. Untuk mempermudah pemilihan warna, seperti biasa, saya surfing ke design-seeds.com dan inilah palette yang saya gunakan: 


Lovebirds Hues by design-seeds

Frosted Brights by design-seeds
Meskipun dikejar waktu, saya cukup menyukai hasil akhir design ini, hanya saja ada satu hal yang sebenarnya ingin saya perbaiki pada menit terakhir, namun tidak bisa saya lakukan karena keterbatasan waktu… Hmm, warna dasar biru tua mendekati hitam, variasi warna biru muda dan kuning keemasan memang terkesan ‘agung’ namun disisi lain boros tinta… haha :D. Alhasil, beberapa lembar undangan terpaksa dicetak grey scale karena tinta habis x_x.

It’s OK lah… pelajaran saya untuk design-design berikutnya… karena bukan dicetak di percetakan profesional tapi menggunakan printer kantor, hindari warna gelap untuk background!

With Love,
Nian Astiningrum
-end-

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...