Wednesday, November 27, 2013

Senam ber-Dresscode!

“Oh ya Mbak, lupa, tadi Pak Rusman pesen minta dibikinin pengumuman senam buat Hari Jumat nanti… Harus pake baju training yang kemarin dibagi Mbak…” Hari sudah tidak bisa disebut pagi lagi saat Mbak Elva, rekan seruangan saya menyampaikan order pengumuman dari Pak Rusman hari ini. Tapi, tidak apa-apa, pekerjaan saya sedang santai dan tidak dikejar deadline, jadi saya bisa santai mengerjakannya. Here we go

Saya mulai desain kali ini dengan mencari gambar yang sesuai. Awalnya sih berpikir untuk mencari gambar orang yang menggunakan training olah raga. Tapi karena tidak kunjung ketemu, akhirnya nyasar ke gambar pria gendut lucu ini, yang ternyata disebut ‘cartoon referee’. Gambarnya ekspresif sekali, saya jadi terbawa mood ingin membuat sesuatu yang terkesan ekspresif dan lain dari biasanya. Maka, jadilah pengumuman ini… Pengumuman dengan bahasa dan tata letak yang sangat santai namun ekspresif :)

Pengumuman Senam Ber-Dresscode
Jumat, 29 November 2013
Program yg digunakan: Microsoft Publisher; CollorZilla
Fonts: Paete Round; Consolas
Gambar diambil disini

Untuk warnanya sendiri, entah kenapa dari awal ingin menggunakan warna ungu, maka saya pilihlah kombinasi warna ini…

Potted Hues by Design-Seeds

Pada saat pengumuman ini selesai dibuat, datanglah teman saya Ontet. “Besok ikut senam Tet?” tanya saya basa-basi karena tahu dia juga sangat jarang ikut senam :D. “Enggak ah, doain aja biar senamnya lancar,” katanya tanpa beban, haha :D. “Iya, sama Tet, aku juga ga ikutan, hihi…” balasku dengan senyum nakal. Sebenarnya kami bukan benar-benar berniat ‘nakal’ lho… Tapi bagi saya pribadi, jam 7:00 pagi itu sungguh masih banyak yang harus dikerjakan di rumah sebelum meninggalkan Ganesh. “Paling ga kamu sudah ambil bagian dengan buat pengumumannya,” katanya kemudian. Toss! Setuju banget dengan pendapatmu Tet batin saya. So, maaf ya… sepertinya besok Jumat kami lagi-lagi absen dari acara senam paginya, setelah beberapa kali Jumat merasa aman karena tidak ada senam pagi karena sedang ada overhaul (perawatan mayor) unit PLTU… *kaburrr* :D.

With Love,
Nian Astiningrum
-end-

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...