Friday, December 13, 2013

Bersih-Bersih Menyambut Tamu ;)

Iya, tanggal 19 Desember 2013 nanti unit kami akan kedatangan banyak tamu! Dalam rangka Go Live IMAP; diantaranya Direktur Operasi Jawa-Bali-Sumatera, Direktur PT. PJB dan Manajer Sektor dalam satu unit induk. Karena itu, Jumat besok massa akan dikerahkan untuk bersih-bersih kantor dan lingkungannya. Bukannya kami tidak pernah bersih-bersih sih, cuma kalau mau kedatangan tamu seperti ini harus kami harus lebih serius berbenah dong

Ehem, dan lagi-lagi saya pun kebagian tugas membuat pengumuman :D Seperti ini hasilnya…

Pengumuman Jumat Bersih Menyambut Tamu
Tanggal 13 Desember 2013
Program yg digunakan: Microsoft Publisher; CollorZilla
Fonts: Special Elite; Stencil; Broadway
Gambar diambil disini

Untuk pengumuman kali ini, karena acara bersih-bersih dilakukan dalam rangka menyambut tamu, maka yang terlintas pertama kali adalah gambar sepasang bapak-ibu yang menggunakan baju adat. Awalnya, ingin menggunakan gambar sepasang bapak-ibu yang menggunakan pakaian adat Jogja; kebaya dan beskap lengkap dengan konde dan blangkonnya. Tapi, setelah dipikir-pikir, ini kan Sumatera Selatan ya… jadi saya mencoba mencari gambar sepasang bapak-ibu dengan pakaian adat Sumsel. Dan ternyata mencari gambar yang saya maksud dalam versi kartun itu cukup sulit. Kebanyakan dalam versi foto asli, yang menurut saya kok agak aneh menempatkan foto orang asli dalam pengumuman seperti ini. setelah googling beberapa menit, akhirnya ketemu gambar yang saya pakai ini.

Selanjutnya tinggal mencari kombinasi warna yang pas untuk gambar tersebut, dan seperti biasa, saya memakai palet dari design-seeds seperti ini:

Dried Hues by design-seeds

Bagaimana? Cukup OK kan hasilnya? Kalau saya pribadi sih, komentar pengorder, “Pacak pulo bikin kato-katonyo…” itu cukup terasa sebagai apresiasi. Walaupun ada juga yang berkomentar, “Kok ada gambar pengantinnya…”, hihi :D. Baru setelah dijelasin kalau ini menggambarkan PLN Sektor Bukit Asam sebagai warga Sumsel yang menyambut tamu dia manggut-manggut.

OK lah, mari kita bersih-bersih menyambut tamu… But ups, pagi ini saya ke kantor sudah cukup pagi, kok teman-teman cewe malah pada asyik di ruangan. Hmm, mungkin karena area bersih-bersihnya di unit pembangkit, jadi cewe boleh absen ya… Hihi, kalau begitu kita manfaatkan untuk bikin postingan ini aja :D

With Love,
Nian Astiningrum
-end-

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...