Tuesday, March 21, 2017

Aditya Car Wash & Cafe: Tempat Cuci Mobil Anti Mati Gaya

Siang itu, sepulang arisan… **saya yang arisan, ngajak anak-anak, dan suami yang antar jemput 😀** setelah awalnya berniat pulang saja, mendadak suami punya ide untuk mencuci mobil dulu. "Apa kita ke tempat cuci mobil yang waktu itu aja ya?" katanya. Dan langsung saya sambut, "Iya, ayok ke tempat waktu itu aja…" 


Beneran lho, ini suami ngajakin nyuci mobil… Dan ekspresi saya yang begitu excited itu juga bukan dibuat-buat. Tempat cuci mobil yang dimaksud suami itu memang berbeda dengan tempat cuci mobil kebanyakan. Disana, sembari menunggu mobil yang sedang dibersihkan, kita disediakan sebuah cafe dengan suasana yang begitu asri plus makanan dan minuman yang disajikan secara 'serius'!

Iya, 'serius', karena mereka begitu memperhatikan detail dari makanan dan minuman yang disajikan, baik dari segi penyajian maupun rasa. Kali pertama ke tempat ini, saya cukup amazed dengan cara mereka memotong telur rebus untuk soto secara melintang yang tidak biasa. Juga penyajian minuman yang selalu dipisahkan dari gulanya, membuat orang yang tidak terlalu suka manis seperti saya tidak kerepotan.

Ini adalah kali kedua kami mampir mencuci mobil di tempat ini; sebuah tempat cuci mobil, cafe dan guest house yang dikawinkan dengan apik bernama 'Aditya'.


Disini, kita bisa memilih untuk duduk di bagian luar atau di bagian dalam cafe. Jika memilih untuk duduk di bagian luar, maka kita akan disuguhi kesan sejuk, rindang dan asri yang begitu kental terasa. Bagian luar dihiasi dengan banyak tanaman hijau; bukan cuma yang ditanam di pot dan diletakkan di lantai, tapi juga yang berupa tanaman tempel dan gantung. Kita juga bisa menikmati lalu lalang kendaraan di jalan sambil sesekali melihat apakah mobil kita sudah selesai dicuci. Meskipun ini tidak begitu krusial, karena toh, kita akan diberitahu jika mobil kita sudah selesai dikerjakan.


Atau, jika ingin kesan yang lebih intim, kita juga bisa memilih duduk di bagian dalam yang diatur sedemikian rupa sehingga jauh dari kesan kaku… pemilihan perabot yang unik dan penataan yang detail membuat kesan santai, hangat dan intim begitu kental terasa dari cafe ini. Bagian dalam cafe juga adalah area bebas merokok, jadi kita bisa merasa lebih nyaman.


Karena suasana di dalam cafe yang demikian itu kemudian saya mengajak suami untuk duduk di dalam saja. Namun, suami mengajak duduk di luar saja dengan pertimbangan anak-anak akan lebih betah dan mudah dikendalikan daripada di dalam, hahaha 😂. Iya sih, kalau di luar mereka lebih banyak kegiatan; bisa asyik memperhatikan mobil kami yang sedang dicuci, naik-naik ke panggung yang digunakan untuk live music dan muter-muter tanpa mengganggu tamu yang lain… Dan kami pun bisa lebih santai menikmati minuman yang kami pesan. Lagi pula, waktu itu tidak ada tamu yang sedang merokok di luar, sehingga kami terganggu dengan asap rokok.


Untuk menunya sendiri, cukup bervariasi. Mulai dari Indonesian food seperti soto, Italian food semacam Spagheti sampai American food seperti aneka sandwich. Minumannya juga bervariasi, dari sekedar teh hangat, berbagai macam jus, sampai beraneka ragam es krim. Keturutan dah si Ganesh di sini, wajahnya sumringah bener dibolehin makan es krim 😄. Win-win bangetlah tempat ini, anak-anak suka, bapak-emaknya bisa santai, mobil juga jadi bersih kinclong. Yeay!

Foto dari Instagram Aditya Car Wash

Oh ya, dengan detail interiornya, tempat ini juga cocok banget lho dijadikan tempat meeting. Karena ada colokan listrik di masing-masing meja… Sederhana sih, tapi sangat dipertimbangkan untuk kegiatan-kegiatan yang membutuhkan listrik untuk sekedar charge hape atau laptop kan…

So, berminat untuk datang kesini? Silakan saja langsung ke sini, Aditya Carwash & Cafe di Jl. P. Emir M. Noer 47, TBU, Bandar Lampung dengan jam operasional car wash pukul 07.30 - 17.00 WIB. Sepertinya, untuk cafe-nya sih sampai malam, karena kami juga belum pernah datang kesini malam-malam. Untuk lebih jelasnya bisa hubungi kontak berikut 08117296559 / 089665977942.

Yeay, this is it… review pertama saya tentang suatu tempat. Semoga cukup membantu teman-teman yang ingin mencari tempat cuci mobil sekaligus refreshing di daerah Bandar Lampung ya… Terima-kasih.

With Love,
Nian Astiningrum
-end-

4 comments:

  1. Sekarang pebisnis memang harus pintar, ya. Kadang ada orang yang malas bolak-balik ke car wash, tapi nunggu pun bosan. Cafe gini bisa jadi jawaban.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget mbak.. apalagi kalo bawa anak.. ngantri.. dan tempatnya menunggunya kurang nyaman.. asli, males banget..

      Delete
  2. Keren banget tempatnya Mbak, dijamin enggak bosan ya.

    ReplyDelete
  3. Even for your convenience our washer will visit you at your place to cater you the best service at home. mobiGleam

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...