Tuesday, December 31, 2013

Goodbye 2013, Welcome 2014

Wuih, tidak terasa tahun 2013 tinggal sedikit lagi berlalu, dan sebentar lagi kita sampai di tahun 2014. Bagi saya, perjalanan 1 tahun ini terasa begitu cepat, sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Tahun 2013 ini, meskipun tidak semuanya berjalan mulus dan semua harapan terwujud, namun saya cukup bangga dengan pencapaian tahun ini. Berbagai insight dan pemahaman baru telah didapatkan, begitu juga dengan beberapa prestasi yang tidak pernah terbayangkan bisa saya capai sebelumnya. Tahun ini, saya berhasil mendobrak berbagai batasan diri yang ada sebelumnya. Menulis dan bernyanyi, dua hal yang seumur hidup begitu saya cintai dan memuaskan pribadi, ternyata mendapatkan apresiasi di tahun 2013 ini. Maksud saya, lebih dari sebelumnya. Menjadi juara 3 XL Awards 2013 di Bulan November dan mendapatkan apresiasi dari General Manager Pembangkitan Sumatera Bagian Selatan dan Kepala Divisi Pembangkitan karena performa saya di acara Go Live IMAP di Bulan Desember ini benar-benar terasa sebagai ‘sesuatu’. Bukan karena seberapa besar apresiasi ini, tapi karena saya tidak pernah membayangkan bahwa apa yang saya anggap biasa ternyata dianggap 'sesuatu' oleh orang lain. Dan semua ini tidak akan pernah terjadi tanpa suami saya yang selalu dan selalu mengingatkan, bahwa saya punya sesuatu dan harus menampilkan sesuatu itu.

Itu cerita manis tahun 2013 ini, tapi tentu juga ada cerita asam, asin dan pahitnya juga yang melengkapi. Tahun ini, saya masih gagal dalam beberapa hal. Sebut saja kebiasaan ‘motek’ kuku yang belum juga hilang sampai sekarang, kurang disiplin waktu, beberapa kali merasa terlalu emosional pada Ganesh atau pada suami (OK, it’s humanly, but still I want to be better), suka lupa telpon orang-tua, dan banyak lagi. Bismillah, semoga saya bisa memperbaikinya tahun 2014 nanti… Amiin :)

OK, di penghujung tahun 2013 ini, saya kembali bermain-main dengan warna untuk membuat pengumuman dan undangan acara Malam Pergantian Tahun 2014 di kantor, seperti ini:

Pengumuman Acara Malam Pergantian Tahun 2014
Tanggal 31 Desember 2013
Program yg digunakan: Edraw Max; Colorzilla; Microsoft Publisher
Fonts: Special Elite; Stencil; La Unica; Hornswoggled
Undangan Personal Acara Malam Pergantian Tahun 2014
Tanggal 31 Desember 2013
Program yg digunakan: Edraw Max; Colorzilla; Microsoft Publisher
Fonts: Special Elite; Stencil; La Unica; Hornswoggled

Background desain pengumuman dan undangan ini dibuat dengan program Edraw Max, sedangkan penataannya seperti biasa menggunakan Microsoft Publisher. Untuk paduan warnanya, saya menggunakan dua palet dari design-seeds sebagai berikut:

Ranunculus Hues by design-seeds
Thistle Tones by design-seeds

Saya lagi-lagi merasa puas dengan desain ini, menurut saya terlihat cukup eye-catchy. Meski jujur, saya ingin naik level tahun depan. Selama ini saya hanya bermain-main dengan Microsoft Publisher dan sedikit Edraw. Tahun depan saya ingin benar-benar mempelajari Corel Draw :D. Well, dunia desain memang selalu menarik buat saya, walaupun program-program seperti Corel Draw atau bahkan Edraw pun masih terasa rumit bagi saya. Karena itu, saya tidak punya gambaran jika minat ini bisa menjadi sesuatu yang besar. Harapan saya cuma sebatas kepuasan pribadi, yaitu bisa mewujudkan imajinasi saya menjadi desain nyata. That’s all :D.

So, what do you think? Desain saya kali ini cukup lumayan untuk ukuran seorang amatir kan :D

With Love,
Nian Astiningrum
-end-

2 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...