Thursday, January 17, 2019

Review Film 'How to Train Your Dragon 3': Mengajarkan Kepemimpinan pada Anak

'Menonton film ke bioskop', dulu adalah suatu kegiatan yang nyaris tidak pernah saya lakukan sebelum menikah. Sekitar tahun 2008, pada saat diklat prajabatan di Udiklat Slipi, Wall-E adalah film pertama yang saya tonton di bioskop. Itu pun karena seorang teman saya berbaik hati membelikan saya tiket… Sebelumnya, mana kepikiran lah mau nonton di bioskop, uangnya mendingan buat fotokopi sama beli buku. Saya ga merasa ada urgensi dari menonton di bioskop, nonton TV aja cukup lah…

Hal ini bertahan sangat lama karena kemudian mendapatkan penempatan di daerah yang cukup pelosok yang ga ada bioskop… Sampai akhirnya, kami sekeluarga pindah ke Kota Bandar Lampung, anak-anak mulai gede, kemudian nonton di bioskop pun menjadi salah satu alternatif pilihan kegiatan refreshing di kala libur, khususnya pada saat ada film anak sedang tayang.

Saturday, January 12, 2019

Harapan dan Resolusi di 2019

Baiklah, tentu saja ini sudah pertengahan bulan Januari memang, tepatnya tanggal 12 Januari 2018 saat saya menulis ini. Tapi, rasanya tidak terlalu terlambat lah ya untuk menulis tentang harapan dan resolusi di 2019…

Sebenarnya, saya sih ga rutin menulis resolusi di setiap awal tahun… malahan bisa dibilang ga pernah ya. Soalnya, dulu sih menurut saya tulisan semacam ini, (hanya) layak berada di diary atau buku harian pribadi kita, tidak untuk blog. Lah, siapa lah punya kepentingan untuk baca resolusi saya yang bukan siapa-siapa ini… Hihi ūüėÖ

Jika Sibuk, Begini Cara Menurunkan Berat Badan dengan Pola Hidup Sehat

"Adeek! Jangan towel-towel Mama begitu dong… Sakit lho…" Ujar saya kepada Mahesh anak bungsu saya yang beberapa bulan lalu mendadak suka colek-colek lengan atau paha saya. Dan anaknya cuma bilang, "Kan Adek sayang…" sambil terus nowel-nowel saya di lain kesempatan…

Orang mungkin akan berpikir, "How cute…" Tapi, bukan itu yang saya rasakan… Kebiasaan baru Mahesh towel-towel itu membuat saya baper, "Emang iya saya jadi semenggemaskan (baca: gendut) itu menurut Mahesh?" Soalnya bagian yang selalu dan selalu dia towel ya area-area semok saya; ya lengan, paha atau pantat… Hiks…

Sampai akhirnya, saya memberanikan diri menimbang badan dan mendadak tersadar kalau saya mencapai rekor baru dalam berat badan saya… 58,9 kg! Sebut saja 59 kg! Hampir 60 kg! Wah… wah… pantas saja perut saya rasanya konstan ga kempes-kempes, mau pagi, siang, atau sore; padahal dulu kalau pagi pasti kempes. Juga celana-celana kok jadi mepet banget rasanya… benar-benar sesuatu!

Wednesday, December 26, 2018

Belajar Biologi dengan Film "Free Willy: Escape From Pirates Cove (2010)"

Fiuh, akhirnya… setelah berjibaku sekian lama dengan pekerjaan yang 'mendadak rame' kurang lebih enam bulan kebelakang, Sabtu (22 Desember 2018) lalu menjadi tonggak kelegaan yang tidak terkira dalam rutinitas saya. Libur panjang, teman-teman… tanpa cuti pun, ditambah dengan cuti bersama di tanggal 24 Desember 2018, total saya bisa menghirup napas lega selama empat hari! Empat hari tanpa harus bangun jam 5:00 pagi, tanpa harus mandi pagi dan menyiapkan anak-anak ke sekolah, menyiapkan bekal, tergesa-gesa mengantar ke sekolah, atau memikirkan pengasuh, karena mbak Susi sedang sakit.


Sunday, December 16, 2018

Menulis 'Knowledge Capturing' For Novice…

Baiklah… setelah sekian lama tidak merangkai kata-kata di blog ini, akhirnya hari ini sengaja banget menyempatkan waktu untuk 'corat-coret'. Mau nulis apa, juga awalnya belum jelas… tapi, setelah kalimat pertama, akhirnya saya memutuskan untuk menulis hal berkaitan dengan vakumnya saya dari dunia blogging

Kata vakum kaya apa aja ya kedengarannya, lha wong selama ini juga saya ga terlalu aktif juga. Paling banter tahun-tahun terakhir ini ya satu-dua post aja tiap bulan… Tapiii, ya emang ini sebulan lebih saya ga merapat kesini. Alasannya sih tepat, 'ga ada waktu', karena memang begitu adanya. Beberapa waktu ini saya terjebak dengan sebuah project kantor yang sudah terlanjur saya 'iya' kan. Sebuah proyek, yang jujur saja, kemudian membuat saya terjebak karena pada saat yang bersamaan saya mendapat sebuah tugas yang demikian menyita waktu saja. Sehingga, akhirnya si proyek pun terbengkalai hingga benar-benar dekat dengan deadline…


Saturday, October 20, 2018

Pilihan Paket Wisata untuk Employee Gathering di Jogja

"OK, acara Employee Gathering kita dimajuin ya… jadi awal Bulan Oktober!" demikian preambule yang disampaikan atasan saya tengah Bulan September lalu. Preambule yang cukup saya balas dengan ringisan saja, yang kemudian diiringi dengan gempita menyiapkan kegiatan trip selama empat hari tiga malam untuk meningkatkan kebersamaan… 

Kalo boleh jujur sih, pengen bilang, "Walah kok mepet banget persiapannya sih… Awal November lah…" Tapii, iyalah, saya tahu pertimbangannya kok, sesuatu yang penting pokoknya, jadi ya mari kita usahakan… Yakin bisa sih, cuma memang agak rempong ūüėĀ


Tuesday, August 7, 2018

Memuaskan Sisi Visual-Kinesthetic dengan Faber Castell Colour to Life

Siang itu, sembari mendengarkan orang-orang bergantian berbicara dan mengungkapkan pendapatnya… tanpa bermaksud mengabaikan atau tidak memperhatikan, saya justru asyik dengan kertas dan bolpen. Jangan salah sangka dulu… tidak, saya tidak sedang mencatat… tapi sedang menggoreskan bolpen hitam saya ke kertas putih polos yang memang menjadi favorit membentuk gambar matahari, rintik hutan, pepohonan, dan apa saja yang ada dalam pikiran saya. Ide yang keluar begitu saja dari kepala saya dan terwujud tanpa banyak pertimbangan begitu saja…


Thursday, July 5, 2018

Each Marriage They Create Chemistry…

…kemudian mereka pun menikah dan hidup bahagia selamanya…

Hayoo… ada ga nih teman-teman yang menganggap kalimat di atas sebagai parameter paripurnanya suatu cerita percintaan? Kalimat pamungkas yang banyak kita temui pada cerita dengan genre fairy tale, semacam Cinderella, Rapunzel, Keong Mas, dan lusinan lagi yang jadi cerita favorit saya sejak dulu. Cerita-cerita yang membentuk relationship goal saya kala itu, bertemu seorang 'pangeran' baik yang mencintai saya, menikah, dan hidup bahagia selamanya…


Thursday, May 31, 2018

Spesialnya 'Tumpeng Enak' Lampung…

Perkenalan saya pada Tumpeng Enak, sebenarnya tidak sepenuhnya disengaja; dalam artian bukan kerena rekomendasi dari rekan yang sebelumnya sudah mencoba sebelumnya.


Waktu itu, seperti biasa, karena hari libur, saya pun libur masak… *Hmm, kalau ibu-ibu yang lain biasanya justru pas libur masak ya… Kalau saya, karena lima hari dalam seminggu sudah masak pagi buta untuk makan siang dan bekal anak, hari libur justru adalah waktunya untuk bersantai melakukan 'hobi' yang biasanya cukup terbengkalai (baca: menulis dan belajar piano). Semacam me time mungkin ya…


Sunday, April 29, 2018

Tampil Cantik dengan Produk Handmade di Qlapa.com

'Modis'… dulu, mana kata itu dalam kamus hidup saya. Di tahun 90-an, saya adalah remaja sangat tidak peduli pada penampilan! Boro-boro matching-in warna, saya malahan merasa bangga jika berani jalan-jalan ke mall dengan setelan kolor dan t-shirt yang cukup pantas disebut baju tidur… Tindakan yang tampaknya sangat percaya diri, namun sesungguhnya adalah manifestasi dari ketidaknyamanan saya menjadi pusat perhatian.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...