SOCIAL MEDIA

search

Friday, December 24, 2021

Scarlett Brightly Series, Cocok Ga Untuk Kulit Sensitif?

Hayo, siapa yang punya kulit sensitif juga? Duh, pasti tahu ya rasa was-wasnya mau pakai make up atau skincare tertentu. Minimal ngecek ingredient produk itu harus! Lalu googling di internet untuk informasi lebih detail dan juga mencari review customer yang pernah pakai.

Itu juga yang saya lakukan sebelum memutuskan mencoba Scarlett Whitening. Awalnya, tidak terlalu tertarik dan cenderung skeptis. Namun, semakin banyak melihat testimoni positif produk ini bersliweran, lama-lama saya kepo juga dan mulai check-and-recheck kandungannya. Dan ternyata produk ini mengandung bahan-bahan yang menenangkan, telah teruji bebas Merkuri dan Hidroquinon yang berbahaya untuk kulit, serta sudah teregistrasi oleh BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan). Kemudian saya pun semakin tertarik untuk mencoba...

Rangkaian Scarlett Whitening ini sendiri terdiri dari dua seri, yaitu:

Acne Series (Warna Ungu)

Scarlett Whitening Acne Series ini bermanfaat untuk melembabkan dan menghidrasi kulit, menyamarkan pori-pori dan garis halus, membantu meredakan peradangan karena jerawat dan membantu menyembuhkan jerawat.

Kandungan: CM Acnatu, Poreaway, Double Action Salicylic Acid, Natural Vitamin C, Natural Squalane, Hexapeptide-8, Aqua Peptide Glow, dan Triceramide.

Brightly Series (Warna Pink)

Nah, kalau Scarlett Whitening Brightly Series ini memiliki manfaat untuk meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit, membantu mencerahkan kulit dan memudarkan bekas jerawat, menyamarkan pori-pori dan garis halus, serta mengencangkan kulit.

Kandungan: Niacinamide, Hexapeptide-8, Glutathione, Rainbow Algae, Aqua Peptide Glow, Rosehip Oil, Poreaway, Triceramide, Natural Vitamin C, dan Green Caviar.

***

Melihat kandungannya dan juga review yang bersliweran, akhirnya saya memilih rangkaian Brightly Series, karena secara umum saat ini kulit saya tidak berjerawat. Jerawat biasanya muncul pada saat menjelang datang bulan saja. Plus, beberapa bekas jerawat juga masih tampak... siapa tahu kan Brightly Series ini bisa membantu mempercepat menghilangkan bekas jerawat (meratakan warna kulit).

Bakalan cocok ga ya rangkaian Scarlett Whitening Brightly Series ini untuk kulit saya yang sensitif dan gampang jerawatan ini?

Well, rangkaian produk Brightly Series yang saya pakai terdiri dari produk sebagai berikut...

SCARLETT BRIGHTENING FACIAL WASH

Kandungan: Glutathione, Aloevera, Rose Petal, dan Vitamin E.

Manfaat:

  • Membantu membersihkan kulit wajah.
  • Meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit wajah.
  • Memberikan perlindungan terhadap radikal bebas dan polusi udara.
  • Membantu mengatasi peradangan dan kemerahan pada wajah.
  • Memberi efek relaksasi (menenangkan) kulit wajah.
  • Mengembalikan kesegaran kulit wajah.

Facial wash ini memiliki tekstur liquid dengan bulir-bulir putih dan helaian bunga mawar dengan aroma yang sangat lembut (tidak menyengat). Cara menggunakannya dengan menuangkannya sedikit, membusakannya di telapak tangan, kemudian digosokkan dengan lembut ke wajah.

Kesan saya setelah menggunakan produk ini adalah kulit terasa bersih namun tidak kering. Dan sesuai dengan klaimnya yang aman untuk digunakan semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif, facial wash ini tidak menimbulkan iritasi atau efek negatif pada kulit saya.

BRIGHTLY ESSENCE TONER

Kandungan: Vitamin C, Glutathione, Witch Hazel Extract, Jeju Propolis Extract, Allantoin, Niacinamide, dan Grape Water.

Manfaat:

  • Meningkatkan produksi kolagen.
  • Mencerahkan kulit.
  • Membantu meredakan peradangan dan mengencangkan pori-pori.
  • Meregenerasi kulit untuk membantu membuat tekstur kulit menjadi terasa lebih halus dan wajah, sehingga terasa lebih kenyal.
  • Melembabkan, menenangkan, dan menyegarkan kulit.
  • Membantu mengecilkan pori-pori yang membesar.

Produk ini dikemas dalam bentuk pump (bukan spray), sehingga pengaplikasian bisa menggunakan kapas atau pun telapak tangan. Teksturnya seperti air, dengan aroma wangi yang sangat mild.

Setelah menggunakan produk ini, saya merasa kulit lebih lembab dan ada kesan dingin di kulit. 

Produk yang diklaim cocok untuk digunakan jenis kulit normal, kering, dan kombinasi ini ternyata tidak menimbulkan iritasi dan efek negatif pada kulit saya.

BRIGHTLY EVER AFTER SERUM

Kandungan: Lavender Water, Phyto Whitening, Niacinamide, Glutathione, dan Vitamin C.

Manfaat:

  • Meningkatkan sirkulasi darah dan menghaluskan kulit wajah.
  • Membantu melembabkan kulit wajah.
  • Membantu menyamarkan noda bekas jerawat serta membantu kulit wajah tampak lebih cerah.
  • Meningkatkan elastisitas kulit wajah.
  • Mencegah dan melindungi kerusakan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit.

Hal yang membuat saya amazed pertama kali pada produk ini adalah kemasannya yang sangat elegan (terbuat dari kaca), padahal harganya relatif ekonomis.

Untuk produknya sendiri, seperti serum pada umumnya, berupa cairan bening yang diaplikasikan dengan dioleskan ke wajah setelah menggunakan facial wash dan toner. Kesannya sedikit licin saat diaplikasikan, sampai akhirnya meresap ke lapisan kulit. Untuk aromanya tidak bisa dibilang wangi, jadi kemungkinan aromanya berasal dari bahannya saja (non-perfumed).

Produk ini cocok untuk jenis kulit normal, kering dan kombinasi, namun memiliki formulasi yang cukup lembut sehingga tidak menimbulkan iritasi dan efek negatif pada kulit saya.

BRIGHTLY EVER AFTER CREAM DAY/NIGHT

Kandungan: Rainbow Algae, Green Caviar, Rosehip Oil, Niacinamide, Hexapeptide-8, Glutathione, Triceramide, Poreaway, dan Aqua Peptide Glow.

Manfaat:

  • Mencerahkan dan mengatasi hiperpigmentasi.
  • Sebagai antioksidan untuk membuat kulit tampak lebih cerah.
  • Membantu mengencangkan pori-pori kulit wajah.
  • Membantu menghambat penuaan dan kerutan wajah.
  • Membantu kulit melawan dehidrasi kulit wajah.

Scarlett Brightly Ever After Cream Day dan Night sama-sama memiliki warna putih. Bedanya, jika Day Cream memiliki tekstur yang cukup encer sehingga lebih menyerupai cairan, sementara Night Cream lebih kental. Keduanya memiliki aroma yang sangat mild, namun masih ada kesan wangi.

Scarlett Brightly Ever After Cream Day dan Night ini cocok untuk jenis kulit normal, kering, dan kombinasi. Akan tetapi formulasinya cukup lembut sehingga tidak menimbulkan iritasi dan dampak negatif pada kulit saya yang juga cenderung sensitif.

***

Lalu, efek setelah pemakaian rangkaian produk ini sendiri seperti apa? Apa manfaat yang dirasakan dan juga apakah produk ini worthed dibandingkan dengan harganya?

Well, saat saya menulis review ini, saya baru beberapa hari menggunakan produk Scarlett Brightly Ever After Series. Sebagai orang yang sangat concern sekali tentang kulit, saya cukup disiplin mengenai perawatan wajah saya. Hal ini membuat kondisi kulit saya relatif prima sebelum mencoba produk ini, hanya terdapat beberapa bekas jerawat yang belum hilang pasca menstruasi beberapa waktu lalu.

Sejauh ini, yang saya rasakan adalah produk Scarlett Brightly Series ini mampu mempertahankan kondisi kulit saya tetap lembab, lembut, dan tidak muncul jerawat atau keluhan lainnya, serta membantu menyamarkan noda bekas jerawat saya. Jadi, bagi saya, dengan harga yang sangat ekonomis, yaitu Rp. 75.000,- untuk masing-masing variannya, produk ini sangat-sangat worthed! Produk ini tidak kalah dengan skincare lain dengan harga yang jauh lebih mahal.

Namun, kondisi kulit masing-masing individu tentu beberapa sangat unik ya... Jadi, meskipun produk ini hasilnya baik untuk jenis kulit saya yang cenderung sensitif dan mudah berjerawat, mungkin hasilnya bisa berbeda untuk teman-teman. Tapi, jika teman-teman mencari produk skincare yang berkualitas, aman, dan ekonomis; maka saya akan merekomendasikan produk ini.

Oh ya, untuk mendapatkan rangkaian produk Scarlett Whitening, teman-teman bisa order melalui SCARLETT OFFICIAL berikut ya: https://linktr.ee/scarlett_whitening.

Sekian review-nya teman-teman, semoga bermanfaat... 

With Love,
Nian Astiningrum
-end-

14 comments :

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

Hai! Terima-kasih sudah membaca..
Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan disini atau silakan DM IG @nianastiningrum for fastest response ya ;)