Sunday, August 13, 2017

Happy Kiddo's Room with INFORMA!

Rumah adalah tempat kita kembali dari segala aktivitas setiap harinya. Tempat melepas lelah, baik fisik maupun mental dan merasa relax. Juga tempat kita mengembalikan energi untuk kembali beraktivitas menyelesaikan berbagai tugas, serta merealisasikan mimpi-mimpi. Itulah definisi 'rumah' menurut saya… Dan kondisi itulah yang ingin saya capai berkaitan dengan 'rumah', salah satunya melalui penataan yang baik.

Nah, yang akan saya ceritakan di sini adalah mengenai penataan kamar anak-anak (Ganesh dan Mahesh)…

Selama ini, anak-anak belum memiliki kamar sendiri. Tidurnya masih random, kadang barengan saya atau suami. Nah, setelah pindah ke rumah baru beberapa waktu yang lalu, kami pun menyiapkan sebuah kamar untuk mereka. Satu kamar untuk berdua; supaya anak-anak lebih banyak berinteraksi, tidak merasa eksklusif dan untuk mempercepat transisi Adek tidur sendiri tanpa mamanya.

Karena kamar yang tidak terlalu luas ini akan dipakai berdua, bunkbed (tempat tidur bertingkat) menjadi pilihan kami. Dan kami pun ingin bunkbed ini memiliki fungsi lain untuk memaksimalkan kamar anak yang minimalis ini.


Singkat cerita, pada April 2017 saya pernah mengajak Ganesh ke INFORMA untuk mencari referensi furniture. Waktu itu, dia terpaku pada sebuah bunkbed berwarna kuning cerah yang memang terlihat unik. Bukan sekedar tempat tidur bertingkat, bunkbed ini digabungkan juga dengan meja belajar, rak buku, lemari pakaian dan juga tangga yang dimanfaatkan sebagai laci.

"Mama, Anesh mau yang ini aja… Nanti Anesh tidur di atas ya!" katanya bersemangat waktu itu. Tapi, waktu itu belum bisa langsung direalisasikan, karena masih banyak hal yang harus ditimbang… Cek luas kamar, posisi jendela dan pintu, serta tentu saja masalah pendanaan.


Sampai akhirnya, menjelang Lebaran, kami berkunjung lagi ke INFORMA saat bunkbed impian Ganesh sedang diskon! Dan ternyata Mahesh juga begitu excited dengan tempat tidur pilihan kakaknya ini. Mereka berdua sampai lari-larian heboh memutari si bunkbed, sementara kami hanya bisa geleng-geleng karena 'omelan-omelan' kami sama sekali tidak digubris.

So, tidak ada alasan untuk menunda lagi, kami pun mantap membeli si bunkbed apalagi waktu itu juga sedang ada promo cashback untuk member. 

Dan beberapa hari kemudian INFORMA pun mengirimkan barang pesanan kami dan merakitkannya sehari berikutnya. Semua dikerjakan dengan profesional dan tanpa biaya tambahan… Sesuai standard kualitas yang tinggi, sehingga semua furniture terpasang rapi tanpa cacat. Itu mengapa, saya merasa furniture INFORMA tidaklah mahal, sepadan dengan kualitas produk dan pelayanan yang diberikan.

Dan akhirnya, inilah penampakan kamar anak-anak setelah bunkbed dan pernak-perniknya ditata…
    • Bunkbed super inovatif INFORMA yang menggabungkan fungsi tempat tidur, tangga, meja belajar, laci penyimpanan dan lemari pakaian yang sementara belum difungsikan karena digunakan sebagai ruang rahasia 😂. 




    • Set meja kursi berbahan besi INFORMA yang kokoh dan berwarna cerah untuk tempat belajar dan aktivitas lainnya
    • Whiteboard untuk beajar dan papan pengumuman untuk menempelkan informasi penting.
    • Jam dinding besar agar anak-anak belajar membaca waktu.
    • Wall sticker agar dinding terkesan lebih ceria.

    Berikut video keceriaan anak-anak di kamar barunya…


    So, bagaimana menurut teman-teman? Keren kan? Seperti halnya anak-anak, saya pun excited dengan kamar ini. Kesannya anak-anak banget, ceria, dan fungsional. Anak-anak pun betah dan misi membuat mereka berani tidur sendiri terwujud! 

    Saya dan suami akhirnya bisa punya kamar sendiri lagi deh! 😉

    With Love,
    Nian Astiningrum
    -end-

    16 comments:

    1. Replies
      1. Yey.. makasih tante :)
        *yg ngomong mamanya :D

        Delete
    2. Bagus banget mba kamar tidur anak. Pasti makin betah bobok sendiri nih karena nyaman juga ya :)

      ReplyDelete
      Replies
      1. alhamdulillah.. iya mbak.. mereka betah banget :)

        Delete
    3. Wahhhhh senang banget yaaa kakak dan adek kamarnya keren by informa

      ReplyDelete
    4. Waaah asyik banget kamar Ganesh dan Mahesh 😍😍😍

      ReplyDelete
    5. bagus banget kamarnya.. bisa di foto untuk di pamerkan ke tetangga.. hehehe

      ReplyDelete
    6. Bunkbed-nya lucu syekaaalii! Dulu waktu kecil pengen banget punya bunkbed kayak gini, sayangnya sampe gede belum kesampean, hahaha :D

      ReplyDelete

    Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...