SOCIAL MEDIA

search

Thursday, February 21, 2013

Tea Morning Edisi Hot & Cold


‘Cause you’re hot then you’re cold
You’re yes then you’re no
You’re in then you’re out
You’re up then you’re down
[Katy Perry, Hot & Cold]

Pada awalnya tidak ada cerita yang spesial dengan pengumuman acara Tea Morning yang saya buat Hari Selasa 19 Februari 2013 lalu, tapi hari ini mendadak senyum Mr. One Stop Solution kami merubah semuanya :D

Jadi ceritanya bapak ini sudah datang untuk minta tolong dibuatkan pengumuman untuk acara Tea Morning bersama manajemen pada tanggal 21 Februari 2013, tapi karena mendadak Manajer dan beberapa Asman harus dinas keluar kota, maka acara itu ditunda! Jadi desain pengumuman saya kali ini, untuk pertama kalinya, sepaket… pengumuman acara sekaligus penundaannya pada hari berikutnya!

Dan inilah pengumuman acara Tea Morning yang akhirnya ditunda itu:

Pengumuman Acara Tea Morning 21/02/2013

Saya mengerjakan pengumuman ini dimulai dengan mencari gambar yang sesuai, dan gambar cerek inilah yang menarik perhatian saya, terlihat unik dan vintage. Karena warnanya hitam-putih, saya tinggal menentukan warna yang saya inginkan, dan warna inilah yang menurut saya pas, sesuai dengan mood saya saat itu:

Cactus Tones by Design-Seeds

Background sengaja dibuat putih, dan saya lebih banyak bermain warna untuk font, border gambar dan elemen-elemen lain. Meskipun demikian, hasilnya terkesan berkarakter sederhana dan vintage bukan?

Nah, selanjutnya inilah yang membuat pengumuman ini semakin spesial, Pengumuman Penundaan Acara:

Pengumuman Acara Tea Morning 21/02/2013

Supaya tidak unhistories dengan pengumuman sebelumnya (yang ditunda), saya sengaja memasang gambar pengumuman sebelumnya dan ditambahkan brightness-nya, sehingga terlihat samar. Selanjutnya tinggal pasang stempel “DITUNDA” dan keterangan di sampingnya, dengan begitu orang-orang tidak akan membutuhkan waktu lama untuk merunut acara mana yang ditunda.

Untuk warna, saya tidak ingin jauh dengan tema sebelumnya, tapi kali ini harus lebih tegas:

Berry Brights by Design-Seeds

Menurut saya, perpaduan warna antara pengumuman pertama dan kedua cukup serasi dan pastinya informasi yang ingin saya sampaikan ditampilkan dengan jelas dan menarik :D

Bagaimana menurut teman-teman, sependapat dengan saya?

With Love,
Nian Astiningrum

Source:
Palette: www.design-seeds.com

Picture: http://openclipart.lynms.edu.hk/clipart/maven/maven_Japanese_dragon_teapot.svg

No comments :

Post a Comment

Hai! Terima-kasih sudah membaca..
Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan disini atau silakan DM IG @nianastiningrum for fastest response ya ;)