Monday, July 22, 2013

Silaturahmi Ramadhan Edisi Minimalist

Pagi ini, setelah segala ke-hectic-an bersama Ganesh yang ikut sahur dan bukannya tidur setelah itu, tapi malah nonton “McQueen” jam 9.00 WIB saya baru tiba di kantor (singkat cerita karena baru tidur lagi sekitar pukul 06.00, dia bangun kesiangan). Dan setibanya di kantor, ternyata sudah menunggu order mendadak untuk membuat undangan acara “Silaturahmi Ramadhan” yang dulu sering kami sebut dengan “Tea Morning”.

“Hmm, baiklah Pak, saya seneng kok ngerjain kaya gini!” :D

Design kali ini, benar-benar dikerjakan dengan minimalist karena beberapa alasan. Pertama karena waktu yang terbatas. Kedua karena tinta printer kami sudah tidak diproduksi lagi, sedangkan stok terakhir kami hanya menyisakan sedikit tinta biru dan hitam, jadi sebisa mungkin saya tidak menggunakan kedua warna itu. Berikut adalah hasil design super-minimalist kali ini:

Keterangan:
Program yg Digunakan: Microsoft Publisher, ColorZilla
Fonts: Want You Back, KG Hard Candy Striped, Broadway BT, Century Gothic

Tema warna yang saya gunakan palette sebagai berikut:

Cookie Tones by Design-seeds

Pengerjaan design kali ini, saya mulai dengan mencari tema warna terlebih dahulu baru kemudian mencari gambar yang sesuai dengan tema acara. Setelah itu ditata, sesuaikan warna gambar, tulisan dan posisi and done! Sepertinya ini adalah design tercepat yang saya kerjakan. “Minimalist & Calm”, mungkin itu dua kata yang tepat untuk design kali ini... Dan saya merasa puas dengan kesan itu :).

With Love,
Nian Astiningrum
-end-

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...