Thursday, December 18, 2014

Baju Hamil Ibu Bekerja

Hamil itu… disamping penuh tantangan; seperti morning sickness bagi beberapa orang, perut yang semakin membesar dan berat yang kadang berimbas pada kenyamanan, serta bahwa kita harus lebih berhati-hati dalam hal makanan dan kosmetik yang digunakan. Tapi, menurut saya ada banyak kesenangan dibalik momen selama kurang lebih sembilan bulan itu. Yang paling utama tentu merasakan pertumbuhan anak kita dari hari kehari di dalam rahim kita; lalu  perhatian suami, keluarga dan teman-teman di sekitar kita yang semakin hangat; dan juga lebih longgarnya peraturan berpakaian pada masa ini, hehe :D. Lagi-lagi ini menurut saya sih :p.

Pada saat hamil, seiring bertambah besarnya perut, saya boleh-boleh saja dan tanpa rasa bersalah pergi ke kantor dengan berbagai variasi baju dan tanpa seragam untuk Hari Senin dan Kamis! :D. Oh ya, tentu saja, itu bukan berarti bisa pakai baju yang biasa kita pakai di rumah atau ke mall ya :D. Tapi, dengan tetap memperhatikan kaidah kesopanan dan kesan profesional, rasanya pada saat hamil kita menjadi lebih leluasa memakai baju-baju yang ‘tidak biasa’. Baju-baju yang pada saat tidak hamil akan membuat orang berpikir kalau kita salah kostum, sekarang mereka malahan berkomentar, “Anaknya cewe ya… bajunya cantik deh…” Hihi, iyalah, bajunya aja yang cantik :D. Ah, tapi terlepas dari komentar orang dan apakah kostum kerja saya pada saat hamil memang terlihat eye catchy, saya jelas sangat menikmati kesempatan ini.

***

Bagi beberapa orang, mungkin berpikir kalau beli baju hamil itu sedikit mubadzir ya… “Kita kan ga hamil terus, jangan banyak-banyak beli baju hamil…” itu adalah pesan seorang teman dulu, dan saya sedikit banyak setuju dengan pendapat itu. Saya hanya membeli item esensial seperti celana hamil sebanyak empat buah dan dua buah baju hamil yang kebetulan sedang sale saat itu, sehingga harganya cukup ‘miring’. Selebihnya, saya lebih suka menggunakan baju-baju dengan cutting besar dan loose di bagian dada ke bawah (semoga istilahnya benar :D), jadi baju-baju ini masih bisa dipakai pada saat tidak lagi hamil. Lebih irit dan tidak mubadzir kan? Apalagi, baju hamil yang lucu-lucu itu mahal! Sayang kalau cuma dipakai sembilan bulan saja :D.

Item-item tersebut sebagian besar saya dapatkan dari online shop, karena memang lokasi saya jauh dari pusat perbelanjaan. Belinya kebanyakan pada saat diskon, supaya tidak menghabiskan dana yang membuat dahi berkerut. Bagi saya baju seharga di atas 200 ribu itu mahal! Makanya cari diskon dan harga yang cocok untuk baju-baju yang akan dibeli itu harus! :D.

Dan berikut adalah beberapa toko online tempat saya berburu item-item favorit untuk masa kehamilan ini:
  1. Matroishka (www.matroishka.com). Merasa cocok sekali dengan produk celana hamilnya; bahannya dan cutting-nya nyaman dan pas di kaki, sehingga kaki terlihat langsing. Harga item-itemnya sendiri, hmm, relatif lebih masuk akal dibandingkan produk-produk brand terkenal seperti mothercare… apalagi kalau lagi diskon :D.
  2. Zalora (www.zalora.co.id). Disini memang tempat berkumpulnya berbagai brand dari yang low sampai high end… Dan tentu saja, saya pribadi tetap mencari item-item dengan budget yang masuk akal. Satu lagi yang menyenangkan dari toko ini selain banyaknya pilihan adalah diskon yang sering diberikan pada saat-saat tertentu atau bekerja-sama dengan kartu kredit tertentu.
  3. VIP Plaza (www.vipplaza.com). Nah, kalau disini memang tempatnya barang diskon… Tapi, menurut pengalaman saya, ada baiknya tetap cek ke toko online yang menyediakan item yang sama. Karena tidak menutup kemungkinan toko lain memberikan diskon yang lebih besar.
  4. Minimal (www.minimal.co.id). Item-itemnya memang relatif tidak bisa dibilang murah, tapi (lagi-lagi) pada saat diskon, harganya bisa menjadi benar-benar masuk akal. Yang saya suka dari Minimal sendiri adalah baju-bajunya yang sederhana tapi enak dilihat, selain juga banyak menyediakan baju dengan cutting besar dan loose seperti yang saya sebutkan di atas.
  5. Mom Miracle (www.momsmiracle.com). Sama seperti Matroishka, toko ini spesial menyediakan baju-baju hamil, hanya saja dari berbagai brand. Yang perlu dipertimbangkan dari toko ini adalah banyaknya item dan harga yang relatif terjangkau.
Dan berikut adalah beberapa kostum ke kantor yang saya gunakan sehari-hari. Mohon maaf jika fotonya tidak terlalu profesional dari berbagai sisi, dan terima-kasih pada Mbak Elva yang sudah mau ngeladenin permintaan foto-foto saya setiap pagi :D.

 [Terlihat santai, simpel dan aktif, tapi tetap feminin :D]
Inner bunga-bunga (non branded) beli beberapa tahun yang lalu
pada saat hamil pertama di toko offline
Outer abu-abu (Atypical) beli di Zalora
Celana hamil abu-abu beli di Matroishka
[Suka dengan dress ini karena warnanya yang cerah
dan modelnya yang unik]
Dress kuning (Wyle) beli di VIP Plaza
Celana hamil biru tua (Matroishka) beli di Matroishka
[Baju ini selalu sukses membuat orang berkomentar
bahwa kehamilan saya cukup besar :D
Mungkin efek dari cutting yang mengembang di bawah dada
dan bahan yang kaku]
Baju merah kotak-kotak (Copas) beli di VIP Plaza
Celana hamil putih (non branded) beli di Momsmiracle
[Banyak orang yang bilang dress ini cantik
Saya sendiri menyukainya karena simpel dipakai, terkesan feminin
dan membuat ukuran perut tidak terlihat besar :D]
Dress hamil hitam (Copas) beli di VIP Plaza
[Yang paling saya suka dari baju ini adalah motifnya yang ceria
dan cutting-nya sangat mendukung saat kita ingin
menampilkan perut gendut kita dengan cantik tanpa berlebihan]
Dress motif bunga (Minimal) beli di Minimal
Celana hamil hitam (Matroishka) beli di Matroishka

***

Hihi, bagaimana? Benar kan, walaupun dengan perut yang besar, masa hamil itu bisa menjadi menyenangkan dalam hal memilih baju. Apalagi saya yang sebenarnya menyukai penampilan yang tidak terlalu formal, suka dengan baju-baju lucu dan berwarna cerah; masa hamil benar-benar kesempatan emas untuk dimanfaatkan :D. Paling tidak, orang-orang tidak terlalu heboh mempermasalahkan apa yang saya pakai ke kantor. Namanya juga lagi hamil, kan susah cari kostum yang longgar-longgar dan mengakomodir perut yang membesar sementara :D

Oh ya, bagaimana menurut teman-teman? Penampilan saya di atas tidak terlalu nyeleneh dan aneh dalam konteks untuk kerja (bukan front liner) kan?

With Love,
Nian Astiningrum
-end-

19 comments:

  1. baru tau yang no 1,tokonya ada ya ternyata hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada.. tapi kayaknya sekarang lagi under construction.. :D

      Delete
  2. Wah sip banget nih rekomendasinya. Oke deh. Makasih udah sharing ya mak

    ReplyDelete
  3. cantik2 ih...
    dulu saya susah banget nyari clana hamil... kebanyakan, pas di perut, tp pahanya kebesaran :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi makasih :D
      Dulu pas hamil pertama juga belum ketemu celana hamil yg pas, jadi agak kedodoran juga.. paha jadi keliatan gemuk :D
      Pas hamil kedua ini, eh akhirnya ketemu celana hamil yang enak dan keliatan ramping di kaki.. suka deh.. ;)

      Delete
  4. Lucu lucu bangt baju hamilnya mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mbak.. aslinya yg memang baju hamil cuma yang kotak merah sama dress polkadot itu.. yang lain mah, baju potongan besar aja.. biar bisa tetep dipake sehabis hamil :D

      Delete
  5. kalo hamil ke kantor boleh pake baju bebas ya maak, asik nih bisa gaya tiap hari hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha.. iya, boleh :D *ga ada yg ngelarang sih maksudnya :D
      kebetulan saya kerja di dalam, bukan front liner di perusahaan yg juga tidak berhubungan langsung dengan pelanggan masyarakat, jadi boleh-boleh aja deh :D

      Delete
  6. Biarpun hamil tetep trendi ya. Nggak boleh daster-dasteran muli :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo di rumah tetep sih Mak.. daster-daster juga :D

      Delete
  7. tetep modis walau berbadan dua :) salam kenal ya ...

    ReplyDelete
  8. lucu2 bajunya... ^^ berbakat jadi model nih mbak. saya dulu nggak kepikiran foto pake baju hamil. nanti kalo hamil ikutan ah... hihihi. thanks inspirasinya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih mbak.. kalo saya sebenarnya agak canggung dan ga fotogenic, jadi ambilnya berkali-kali :D
      tapi, foto-foto dengan kostum kaya gini asik banget.. coba aja ;)

      Delete
  9. itu yang paling bawah, bagus deh baju hamilnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya.. itu baju favorit saya Mak.. simpel dan feminin :)

      Delete
  10. informasi yang sangat bermanfaat, jangan lupa cek juga beatrice clothing ka

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...