SOCIAL MEDIA

search

Tuesday, September 3, 2019

Two Days Staycation di Hotel Radisson Bandar Lampung

"Mama, kapan sih kita berenang?" tanya Ganesh berkali-kali… Yang berkali-kali juga saya jawab, "Nanti ya Anesh, nunggu Papa… soalnya Mama itu ga bisa berenang, kalo nanti Anesh kenapa-kenapa Mama ga bisa nolongin…"

Yup, ini adalah tahun kedua Ganesh ikut ekskul renang di sekolahnya, dan beberapa kali dia bercerita kalau dia sudah bisa berenang, sudah bisa tiduran di air, atau menahan napas di dalam air sampai 100 detik. Itu kenapa dia ingin sekali kami menyaksikan kemampuan barunya ini. Dan sedihnya, kami belum bisa mewujudkan keinginan Ganesh ini dengan dalih kesibukan… teman-teman tahulah yang sibuk siapa dari cerita saya ya…

Hingga, akhirnya kemarin, sekitar sebulan setelah pertama kali request Ganesh, rencana untuk berenang pun terealisasi, lengkap dengan bonusnya… Yeay, suami ngajak staycation sehari di Hotel Radisson Bandar Lampung!

About The Hotel

Hotel Radisson Bandar Lampung yang baru soft launching pada tanggal 2 Mei 2018 ini terletak di daerah Kedaton, tepat di sebelah Mall Boemi Kedaton, yang notabene adalah salah satu dari dua mall terbesar di Lampung.

Mengenai fasilitas, yah, tidak diragukan lagi ya… dengan label bintang empat bertaraf internasionalnya; hotel ini dilengkapi dengan kolam renang, restaurant, Ballroom, Settings Room, Fitnes Center, Sky bar, dan sebagainya. Jadi, bisa dibilang ini hotel yang sangat ideal untuk staycation alias males-malesan ngendon di hotel ya…

Mau santai di kamar hayuk, mau berenang atau olah-raga bisa, mau window shopping ke mall juga tinggal jalan kaki aja karena emang ada connecting-nya.

The Room


Karena ini di Lampung, interior di setiap kamar bernuansa khas kain tapis dengan warna yang berbeda-beda.

Kok tahu kalau warnanya beda-beda, yah karena di hari kedua kami sempat pindah kamar karena lantai tempat kami menginap akan di fogging.

Nah, di kamar pertama, tapisnya warna biru seperti di atas… Sedang di hari kedua, warna tapisnya orange.

Saya pribadi suka banget sih dengan konsep interior kamar terutama sofa besar yang cukup luas untuk dijadikan tempat tidur… Maklum ya, soalnya kami berempat, jadinya tempat tidur ukuran king pun masih kurang luas…

Dan juga lighting-nya… Jadi, di setiap titik-titik strategis, seperti meja kerja dan tempat tidur (bagian kepala) itu ada lampu sorot dari atas yang berguna untuk memudahkan membaca atau bekerja, meskipun orang-orang sudah mau tidur dan lampu utama sudah dimatikan.

Untuk kebersihan, sudah tidak perlu komentar ya… untuk kelas hotel bintang empat, kebersihan sudah pasti menjadi perhatian, ditambah hotel ini masih sangat baru, tak ada komplain sama sekali tentang kebersihan.



Restaurant


OK, sebenarnya ini bukan lah pengalaman pertama kami… Pada saat Bulan Ramadhan bulan Juni lalu, kami pernah mengundang teman-teman untuk buka puasa bersama sekaligus acara farewell suami yang pindah dari tempat kerjanya. Secara baru saja dibuka, jadi waktu itu masih ada diskon lumayan yang bisa dimanfaatkan… jadi, kenapa tidak kan…

Dan sebagaimana pengalaman kami sebelumnya, over all kami cukup puas dengan pelayanan dan (terutama) hidangan yang disajikan di restaurant Hotel Radisson Lampung ini. Makanannya enak dan variasinya pun banyak.

Untuk sarapan, beberapa menu yang sempat saya amati adalah masakan dasar Indonesia (nasi putih, nasi goreng, ayam sambel, dendeng sapi, dan sebagainya), roti dan pastry, buah-buahan, serta yang paling terlihat bling-bling itu adalah counter dimsum, steam boat dan bakpao… Sebagaimana hotel-hotel berbintang lain pun memiliki ciri khas tersendiri, tampaknya counter ini adalah ciri khas dari Hotel Radisson Bandar Lampung ini.

Mengenai rasanya, menurut subjektif saya sih enak… saya suka baksonya yang lembut serta bakpaonya yang empuk dan disajikan hangat.




Lobby Bar and Lounge


Hihi, kalo bagian ini, saya ga bisa komentar banyak soalnya cuma liat sembari nunggu suami yang baru mau nyusul.

Yang jelas, kalau dari sisi visual sih kelihatan sangat klasik dan nyaman sekali… Cocok untuk tempat nongkrong dan ngobrol dengan teman sejawat.

Kolam Renang


Ini nih tujuan utama kami… berenang! Dan alhamdulillah, kolam renangnya cukup memuaskan…

Konsepnya memang bukan yang wow banget macam di roof top atau gimana gitu sih… tapi tempatnya cukup nyaman dan child friendly kok. Tuh, liat kan ada pancuran bentuk jamur di area kolam renang pendek yang diperuntukkan untuk anak-anak.

Dan dengan setting kolam renang yang seperti ini, saya jadi tidak terlalu was-was sih membawa anak umur 4 tahun dan 8 tahun sekaligus. Si Adik bahagia main air di kolam renang yang dangkal, sementara sang Kakak heboh berenang di kolam renang yang dalam… Yah, di pinggirannya aja sih, soalnya saya takut dia kenapa-kenapa, berhubung saya tidak bisa berenang.

Tapi, setelah paginya anak-anak berenang dengan papanya, baru saya tahu, ternyata Ganesh memang belum berani berenang jauh ke tengah, hahaha… "But. it's OK, little by little Anesh… Sekarang otak bagian atas Anesh masih dibajak sama otak bagian bawah, kita sama-sama bantu otak bagian atas mengendalikan otak bagian bawah Anesh ya…"

Bingung kita ngobrolin apa… boleh baca post di bawah ini…

Baca juga:


Yess… mission complete… Misi Ganesh untuk berenang dan Mahesh untuk main air beres, misi mamanya untuk santai sejenak tanpa mikirin rumah berantakan dan masak tuntas, dan papanya pun bisa nyambi kerja sembari kami liburan. Hehe… yah gitu deh, kadang memang hidup itu harus serba berstrategi kan supaya banyak yang bisa dibereskan dan diselesaikan…

Daan… kembali ke Hotel Radisson Bandar Lampung, kami sih puas banget… Nanti-nanti kalo ada promo lagi, pengen deh liburan kesini lagi. Tapi, tentunya juga tidak dalam waktu dekat lah, nanti jadi males balik ke dunia nyata kalo kebanyakan liburan…

Yah, itu sih saya… hihi… kelamaan santai biasanya terus butuh waktu buat tune in lagi ngurusin keriweuhan sehari-hari.

With Love,
Nian Astiningrum
-end-

No comments :

Post a Comment

Hai! Terima-kasih sudah membaca..
Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan disini atau silakan DM IG @nianastiningrum for fastest response ya ;)