SOCIAL MEDIA

search

Thursday, February 7, 2019

Jumat Sehat Bersama Tumpeng Enak Lampung

Hari Jumat, di berbagai kantor memang identik dengan hari bebas ya… Lebih santai sih tepatnya, karena di Hari Jumat biasanya berbagai instansi akan mengadakan kegiatan di luar rutinitas kantor, misalnya seperti bekerja bakti membersihkan lingkungan, senam pagi bersama, jalan santai di lingkungan kantor, atau pun 'Tea Morning'. Sesuatu yang bagus sekali menurut saya; karena selain berperan aktif dalam menjaga kesehatan, kebersihan atau efektifitas komunikasi antar pegawai dengan manajemen; berbagai kegiatan ini pun merupakan sarana melepas kepenatan dari berbagai rutinitas kerja.

Di kantor kami sendiri, kegiatan setiap Jumat pun sebisa mungkin divariasikan agar tidak membosankan memperoleh manfaat yang maksimal. Seperti halnya Jumat 11 Januari 2019 lalu, dimana kami mengadakan acara dengan tajuk "Friday is a Healthy Day" sebagaimana instruksi dari Unit Induk kami.

Untuk acara ini, kami telah merancang berbagai kegiatan, di antaranya senam pagi bersama dilanjutkan dengan sarapan bersama, sosialisasi mengenai program perusahaan dan pembagian doorprize kecil untuk memeriahkan suasana.

***

Sesuai jadwal, pukul 7:00 pegawai sudah berdatangan ke kantor dengan menggunakan baju olah-raga masing-masing. Dan sekitar pukul 7:20 pun acara dimulai dengan senam pagi bersama dipandu instruktur yang berbeda dari sebelumnya… 

Untuk instruktur senam memang sebisa mungkin berubah tiap acara, supaya tidak membosankan, dan ndilalahnya instruktur hari itu benar-benar baru plus gerakan-gerakannya ga seperti biasanya, jadi kami cukup excited.


Ya, gimana ga excited coba, ini instruktur ngajakin kami senam muka plus totok wajah juga… Padahal doi kan cowok, gayanya juga maskulin abis, ya lucu aja sih menurut saya… 😂 Ditambah lagi kemudian ada sesi tanya jawab kesehatan, yang… yah, boleh lah… Lumayan memberi kami pencerahan tentang kesehatan dari sisi (sebut saja) atlet senam.

Ini nih senam muka yang lumayan bikin heboh itu…

Setelah senam dan konsultasi kesehatan selesai, kemudian kami pun beralih ke acara selanjutnya, yaitu sarapan pagi bersama dan sosialisasi beberapa program perusahaan oleh manajemen.

Ada dua program perusahaan yang disampaikan oleh manajemen kali, yaitu pertama adalah mengenai Quantum Leap PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangkitan Sumatera Bagian Selatan berkaitan dengan Asset Management oleh Manager Unit Pelaksana Pembangkitan (UPDK) Bandar Lampung. Dan kedua adalah launching dan sosialisasi penggunaan tumbler menggantikan botol kemasan plastik untuk mengurangi sampah plastik.


Jadi, PLN pun sejak Januari 2019 kemarin secara bertahap melakukan program pengurangan sampah plastik melalui beberapa program, salah satunya adalah penggunaan tumbler ini. Pada awal implementasi program, tentu kami pun belum bisa menghilangkan sepenuhnya kebiasaan menggunakan kemasan plastik, tapi kami berkomitmen untuk terus melakukan pengurangan semaksimal mungkin.

Oh ya, dan yang tidak bisa ditinggalkan dari kegiatan ini sesungguhnya adalah menu sarapannya! Yes, sarapan kali ini kami memesan bento nasi tumpeng dari Tumpeng Enak Bandar Lampung. Ini kali kedua sih, kami menggunakan nasi kuning sebagai jamuan, sebelumnya pernah juga tapi dalam bentuk Tumpeng Mini (Tumini).


Seperti biasa, menu Tumpeng Enak selalu menimbulkan excitement tersendiri! Bentuknya itu lho, sangat menggugah selera! Dan jangan lupakan juga rasanya yang enak banget… Pokoknya menu ini selalu berhasil bikin teman-teman sekantor penasaran pesennya dimana, karena memang dia cocok banget digunakan untuk acara-acara spesial.

Dalam satu paket Tumpeng Mini atau Bento Nasi Kuning, juga telah diberikan stiker yang desainnya menyesuaikan request kita. Gimana ga spesial coba…


Seperti biasa, pelayanan Mbak Pipit owner Tumpeng Enak pun sangat-sangat memuaskan… Huhu, seperti biasa, kami ini sukanya dadakan kalo ada acara, dan alhamdulillah pesanan kami masih bisa di-handle oleh Mbak Pipit dan tim, padahal kami pesannya H-2…

Karena terburu-buru ini pula, kami tidak sempat meminta kemasan dikonvert ke bahan lain selain plastik, huhu… Tapi, gapapa, it's OK don't be sad… belajar dari kekurangan hari itu, next time kami ga adain acara dadakan-dadakan lagi deh… Insyaallah…

Oh ya, emang nasi kuning itu sehatkah? Ini acaranya kan Jumat Sehat, haha… 😀

Hmm, dari sisi nutrisi, ya tidak diragukan lagi menunya Tumpeng Enak ini bisa dipastikan sehat ya… Karena di dalamnya ada juga urap dan ayam goreng yang notabene adalah sumber mineral dan protein. Paling yang perlu dijaga adalah karbohidrat dari nasi kuningnya sih, karena kan dia pakai santan ya… Kebutuhan kalori tiap orang sih beda, jadi ya harus disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing sih. 

Kalau saya sendiri, sebagai penganut sarapan pagi buah, yah, ini disimpen dulu buat makan siang, hehe… Ya makanan enak ini, sayang bangetlah kalo ga dimakan kan… **Ga mau banget rugi…**

Oh ya, kalau mau pesen Tumpeng Enak juga, bisa cek Instagram mereka @tumpeng.enak ya…

***

Ya gitu deh, acara kami Jumat kemarin itu… Saya pribadi sebagai salah satu yang bertugas sebagai (sebut saja) panitia, puas banget dengan keseluruhan acaranya. Semua terlihat bahagia dan kegiatan pun berjalan dengan sangat lancar.

Nah, kalo di tempat teman-teman sendiri, Jumat pagi biasanya ada acara apaan nih? Share dong… 

With Love,
Nian Astiningrum
-end-

No comments :

Post a Comment