SOCIAL MEDIA

search

Monday, May 6, 2019

Fuwa Fuwa… Finally Arrived in Lampung!

Tada! Akhirnya, hari yang ditunggu-tunggu penggemar Japanese Cheesecake seantero Lampung datang juga!

Yes, Fuwa Fuwa dengan tagline-nya 'First Japanese Authenthic Fluffy Cake in Indonesia' hadir di Lampung pada tanggal 2 April 2019! Dan sejak itu, maka resmilah warga Lampung tidak perlu jastip lagi kalo pengen makan Japanese Cheesecake yang sesungguhnya…

Iya lho, ternyata dari beberapa cerita customer Fuwa Fuwa, ternyata dulu mereka harus jastip ke Jakarta kalau pengen makanan satu ini… Alhamdulillah ya, sekarang sudah tidak perlu serempong itu lagi… Yeay!

Eh, tapi… tanggal 2 April 2019 itu sesungguhnya Fuwa Fuwa Lampung baru soft opening saja, alias belum terlalu woro-woro kemana-mana akan eksistensinya… Dan baru deh, pada tanggal 27 April 2019 lalu, dilaksanakan hajatan Grand Opening sebagai bentuk syukuran atas pembukaan sekaligus pengumuman kepada khalayak luas akan kehadiran Fuwa Fuwa Lampung.

Nah, sebagai bagian dari woro-woro tadi, secara mungkin beberapa dari teman-teman belum kenal nih apa sih Fuwa Fuwa… Cekidot ya…

Apa sih Fuwa Fuwa itu?


Yes, 'Fuwa Fuwa' adalah istilah dalam Bahasa Jepang untuk mendeskripsikan suara yang berasal dari sesuatu yang ringan dan lembut. Seperti itulah kira-kira lembutnya cake Fuwa Fuwa… Penasaran? Teman-teman bisa dengarkan dengan cara mendekatkan cake Fuwa Fuwa ke telinga dan menekannya dengan kedua jari. Teman-teman akan dengar suara lirih yang menandakan lembutnya cake Fuwa Fuwa.

Kok bisa selembut itu?

Semua itu dihasilkan dari perpaduan bahan-bahan berkualitas tinggi dan telur segar yang diolah dengan teknik Jepang yang (menurut saya) cukup rumit.

Yup, produk andalan dari Fuwa Fuwa sendiri adalah Japanese Cheesecake alias Cheesecake ala Jepang dengan karakteristik khasnya. Dan basically benang merah dari produk-produk dari Fuwa Fuwa sendiri adalah keju, sehingga mereka memiliki rasa dan aroma keju yang dikemas dengan berbagai bentuk, rasa dan tekstur. 

Here they are

#1 Cheesecake (Japanese style of course


Apa Itu Japanese Cheesecake?

Ini pun yang menjadi pertanyaan saya pertama kali mendengar istilah Japanese Cheesecake… Emang Japanese Cheesecake itu apa, dan apa bedanya dengan cheesecake lainnya? Ya secara selama ini saya kenalnya ya cheesecake gaya Eropa yang ada di gerai-gerai Bre***alk…

Dan ternyata, setelah membaca beberapa artikel, baru saya tahu bedanya…

Jadi, Japanese Cheesecake (atau sering disebut cotton cheesecake atau light cheesecake) adalah jenis chiffon cake yang berasal dari Hakata Jepang pada tahun 1947. Dan seperti halnya chiffon cake, cheesecake ini memiliki tekstur yang sangat lembut atau fluffy

Cheesecake ini memiliki rasa manis yang lebih ringan dan kalori yang lebih rendah daripada cheesecake pada umumnya, karena mengandung lebih sedikit keju dan gula.

Nah, cheesecake seperti inilah signature dishnya Fuwa Fuwa… Bagi saya pribadi sangat layak dimasukkan dalam list dessert favorit karena rasanya yang enak, rendah kalori dibandingkan cheesecake jenis lainnya, dan tanpa pengawet maupun pengembang. Ga salah, jika kemudian disebutkan bahwa sepotong atau dua potong cheesecake ini tidak akan membuat kita merasa bersalah… Totally agree!


Cheesecake ini terdiri dari tiga varian; yaitu Signature (original), Choco (coklat) dan Matcha (green tea). Meskipun memiliki rasa yang berbeda, ketiganya memiliki tekstur dan kelembutan yang sama, namun spesial pada varian Choco, terdapat chocochips di tengahnya, sehingga pada kondisi panas/hangat akan lumer. Yumm…

Saking lembutnya, seperti yang suka kita lihat di video, mereka ini pun jiggly-jiggly alias bisa goyang-goyang gitu… Apalagi dalam kondisi panas ya… Kalau dalam kondisi dingin sih, udah ga terlalu heboh lagi goyang-goyangnya, tapi tetap lembuttt…

#2 Pillow Cake



Nah, kalau Pillow Cake ini sesuai namanya emang asli empukkk kaya bantal…

Jadi, kalau Pillow Cake ini teksturnya tidak selembut Cheesecake dan sedikit menyerupai bolu, namun tetap jiggly-jiggly, apalagi dalam kondisi panas.

Rasa manis Pillow Cake tergolong light dan di tengahnya melintang keju slice dengan rasa dominan asin, sehingga menjadi paduan yang sangat pas untuk teman minum kopi atau teh.

#3 Cheese Cup


Nah, kalau Cheese Cup ini rasanya mirip es krim tapi lebih creamy

Cheese Cup terdiri dari tiga lapisan; yaitu creamy cheese filling pada bagian paling atas, kemudian soft sponge cake di bagian tengah, dan crunchy crumbles di bagian paling bawah.

Nyamm… kebayang kan yummy-nya…

Oh ya, Cheese Cup ini ada tiga varian rasa ya… Original, coklat dan strawberry… Warnanya sih mirip-mirip, karena ketiganya tidak memakai pewarna tambahan.

#4 Fuwa Stick


Kebayang ga sih si Cheesecake dibekukan kemudian dilapisi coklat cair dan diberi toping suka-suka? Huh, ini enak banget lho… Macam es krim magnum gitu, tadi di dalemnya cheesecake!

Untuk memesan Fuwa Stick, kita akan diminta untuk memilih cheesecake bagian dalamnya (Signature, Choco, atau Matcha), setelah itu pilih toping yang ada: kacang, choco pearls, oreo, rainbow sprinkle, choco spinkle, dan corn flakes (maksimal tiga toping untuk tiga sisi).

#5 Fuwa Bites


Dan yang terakhir ini, Fuwa Bites adalah cheesecake dalam bentuk biskuit… Ini adalah cheesecake yang dipanggang kering hingga menyerupai biskuit, jadi rasanya tentu saja menyerupai cheesecake tapi renyah. Pas dimakan sebagai camilan sambil kerja atau nonton TV…

Fuwa Bites ini dikemas dalam bentuk pouch yang masing-masing terdiri dari tiga varian rasa (keju, coklat dan matcha).

Grand Opening Fuwa Fuwa Lampung

Setelah kurang lebih empat minggu melayani customer di Lampung, Fuwa Fuwa Lampung pun melaksanakan hajatan grand opening yang digelar pada tanggal 27 April 2019 bertempat di Outlet Fuwa Fuwa Lampung di Mall Boemi Kedaton - Ground Floor.

Pada saat Grand Opening ini, 100 buah Cheesecake Signature normalnya seharga 80K dijual dengan harga prom 30-40K saja, dengan rincian 50 kue pertama  seharga 30K dan 50 kue berikutnya seharga 40K.

Yes! It's a big deallll… Kapan lagi ada promo lebih dari 50% gini kan… Dan para penggemar cheesecake khususnya Fuwa Fuwa di Lampung pun begitu antusias memanfaatkan kesempatan ini dan rela mengantri untuk mendapatkan cake super fluffy ini dengan harga miring.


Syaratnya pun hanya follow akun instagram @fuwafuwalampung dan @fuwafuwa_world… Jadi, setelah Tim Fuwa Fuwa memastikan customer mem-follow kedua akun ini, mereka pun berhak mendapatkan nomor antrian untuk melakukan transaksi dengan harga promo tersebut… Yeay!


And guess what, 100 kue ludes dalam waktu 1 jam 20 menit saja… Amazing! Dan bahkan ada beberapa customer yang terpaksa tidak terlayani karena kuota sudah habis…

Dan suksesnya hajatan Fuwa Fuwa Lampung ini tentu tidak lepas karena kerjasama seluruh kru yang bahu membahu melaksanakan tugas masing-masing agar keramaian ini berjalan lancar dan adil. Serta tentu saja customer yang kooperatif dan tertib untuk mendapatkan antrian dan bertransaksi.

***

Wooh… what a day! Setelah sepagian para baker mempersiapkan 100 buah kue dan seluruh tim membantu packaging, mengelola antrian, dan melakukan transaksi; capek itu pasti… Tapi, semua  pasti terbayar dengan rasa puas yang membuncah melihat antusiasme dari para customer…

Dan akhir kata, sebelum menutup postingan ini, teriring doa semoga Fuwa Fuwa Lampung selalu dapat menghasilkan produk yang berkualitas dari sisi rasa dan juga kesehatan, serta selalu mendapatkan tempat di hati masyarakat Lampung. Aminn…

Sekian reportase saya dan terima-kasih… *Duh, kok jadi kaku gini endingnya ya… 😂

With Love,
Nian Astiningrum
-end-

1 comment :